Yuk Kita Literasi !

Assalamu'alaikum wr. wb.
Salam Sahabat Rumah Belajar.

Masih seputar kegiatan PemBaTik 2023, setelah melalui pertimbangan dan pemikiran yang mendalam akhirnya selesai sudah proses pendaftaran dan tanggal yang dinanti tiba.
Kegiatan pada level 1 adalah Literasi, ada rentang tanggal pelaksanaan dari 18 Juli - 28 Juli 2023 peserta dituntut untuk menyelesaikan literasi modul, tugas dan sejumlah refleksi.

Disini ada 4 modul yang harus kami selesaikan ;
  1. Ekosistem Digital Merdeka Belajar di PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah.
  2. Perangkat TIK untuk pembelajaran.
  3. Perangkat Pembalajaran Kolaboratif.
  4. Pemanfaatan Media Sosial untuk Pembelajaran.
Literasi dilakukan secara mandiri, dan dalam kegiatan PemBaTik peserta tidak membahas aplikasi-aplikasi yang sudah lazim digunakan seperti office ataupun cara menggunakan, namun lebih dari itu peserta dituntut untuk bisa mengimplementasikan pengunaan media-media yang ada untuk menunjang proses pembelajaran, sehingga pembelajaran menjadi bermakna dan sesuai dengan kondisi yang ada saat ini. 

Jumlah peserta pembatik yang mencapai ribuan dari semua propinsi di Indonesia akan berupaya untuk dapat mempersembahkan apa yang terbaik untuk anak bangsa dan negara sehingga akan sampailah nanti pada puncak level 4 - Berbagi dan Berkolaborasi dimana 30 peserta terbaik dari setiap propinsi akan berupaya lagi menjadi 5 terbaik untuk mengikuti seleksi DUTA TEKNOLOGI KEMDIKBUDRISTEK tahun 2023.

Keren ya ?

Duta Teknologi menjadi inspirator praktik baik dalam pemanfaatan platform teknologi untuk mendukung implementasi Kurikulum Merdeka di provinsi masing-masing. Duta Teknologi juga dapat menjadi mitra dinas pendidikan sebagai Jangkar Teknologi Pendidikan Indonesia dalam rangka mendorong peningkatan pendayagunaan TIK untuk pembelajaran.

Semangat Bapak/Ibu Guru HEBAT.

#PusdatinKemendikbudristek #BLPTKemendikbudristek #MerdekaBelajar #PembaTIK2023 #SahabatTeknologiKemendikbudristek #PlatformMerdekaMengajar

0/Post a Comment/Comments

Berikan komentar yang membangun, cantumkan identitas Anda (account e-mail) agar kami dapat follow up apa yang Anda inginkan ...
Terima Kasih atas komentar Anda !

Posting Lama

Posting Baru