Penerapan Media Quizizz dalam Pembelajaran Informatika



Assalamu'alaikum wr. wb.
Salam Sahabat Rumah Belajar.

Kegiatan PemBaTIK pada bulan Agustus 2023 telah sampai pada Level 2 - Implementasi, kegiatan pada level 2 Program Bimbingan Teknis Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTIK) 2023 dengan tema “Menguatkan Ekosistem Digital Pendidikan dengan Berkarya dan Berbagi untuk Wujudkan Merdeka Belajar”

Pada level 2 ini, aktivitas Peserta PembaTIK 2023 akan menunjukkan bagaimana mengimplementasikan pemanfaatan TIK untuk pembelajaran, serta melaksanakan praktik baik pemanfaatan Platform Teknologi dalam Implementasi Kurikulum Merdeka.

Dan pada level ini, saya merancang pembelajaran dengan memanfaatkan fitur menarik dari Platform Quizizz

Beginilah pelaksanaan pembelajaran saya di Kelas X TJKT 3 - SMKN 1 Masbagik



Fitur yang saya gunakan adalah presentasi dan quiz secara online maupun quiz secara offline yang disebut dengan Quiz Paper Mood

Alasan saya memilih platform ini selain sudah terintegrasi dengan google classroom, menarik untuk pembelajaran anak di tingkat SMK, mudah juga saya memanfaatkan referensi dari kreatifitas guru lain dari berbagai negara, dan yang terpenting isinya yang menarik tidak hanya tentang pembelajaran dan ini membuat anak-anak didik saya bertambah minatnya untuk mencoba hal -hal yang baru di quizizz itu.

Meskipun begitu, karena kondisi fasilitas yang belum 100 persen terpenuhi yang dimaksud adalah device dan koneksi internet yang terbatas, maka saya tidak sepenuhnya menggunakan model online melainkan memilih model Quiz Paper Mood untuk melakukan evaluasi dan penilaian secara offine namun tetap berkesan pembelajaran dilaksanakan dengan menggunakan media IT secara online.

Menarik bukan ?
Jangan lupa komentar yang membangun saya tunggu ya Bapak/Ibu Guru Hebat dan semua pembaca setia Blog Ilmuku

#PusdatinKemendikbudristek
#BLPTKemendikbudristek
#MerdekaBelajar
#PembaTIK2023
#SahabatTeknologiKemendikbudristek
#PlatformMerdekaMengajar 

0/Post a Comment/Comments

Berikan komentar yang membangun, cantumkan identitas Anda (account e-mail) agar kami dapat follow up apa yang Anda inginkan ...
Terima Kasih atas komentar Anda !

Posting Lama

Posting Baru