Perjalananku dalam Kegiatan CGP Angkatan 10

Assalamu'alaikum wr. wb.

Alhamdulillah, pada tahun ini saya dapat mengikuti Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan 10. Program ini akan terlaksana dari 15 Maret 2024 s.d 29 Oktober 2024 secara daring dan luring.

Kegiatan PPGP dilakukan dengan menggunakan Alur MERDEKA. Yang belum paham apa itu Alur MERDEKA, simak ya ...

Alur MERDEKA adalah sebuah pendekatan pembelajaran yang digunakan dalam program Pendidikan Guru Penggerak di Indonesia. 

Ini merupakan akronim yang terdiri dari tujuh langkah pembelajaran: 
Mulai dari Diri, 
Eksplorasi Konsep, 
Ruang Kolaborasi, 
Demonstrasi Kontekstual, 
Elaborasi Pemahaman, 
Refleksi Terbimbing, dan 
Aksi Nyata. 

Setiap langkah dirancang untuk memperkuat kemandirian dan kolaborasi di antara peserta didik, serta untuk mendorong refleksi dan aplikasi praktis dari konsep yang dipelajari. Pendekatan ini bertujuan untuk mengembangkan guru dan murid yang merdeka, yaitu mereka yang menjadi pembelajar sepanjang hayat dan mampu beradaptasi dengan perubahan zaman.

Dan untuk mengikuti kegiatan ini, maka saya akan membagi semuanya melalui Porto Folio yang sedang saya susun di sela-sela berlangsungnya kegiatan PPGP - Angkatan 10 yang sedang berlangsung, simak semuanya di Google Sites saya ;


Semoga dengan sharing kegiatan saya, semua ilmu yang saya dapatkan akan membawa berkah hingga di kehidupan yang lanjut nanti.

Jangan lupa Like Video-video saya, komentar yang sopan dan share. OK

Wassalamu'alaikum wr. wb.


2/Post a Comment/Comments

Berikan komentar yang membangun, cantumkan identitas Anda (account e-mail) agar kami dapat follow up apa yang Anda inginkan ...
Terima Kasih atas komentar Anda !

  1. Masya Allah ternyata kesukaan yang menuntun sampai titik-titik tujuan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suka hal baru, gak suka gak punya kegiatan, intinya niat dulu

      Hapus

Posting Komentar

Berikan komentar yang membangun, cantumkan identitas Anda (account e-mail) agar kami dapat follow up apa yang Anda inginkan ...
Terima Kasih atas komentar Anda !

Posting Lama

Posting Baru