Mencegah serangan virus ke komputer



Serangan virus merupakan hal yang sangat tidak menyenangkan, pekerjaan terhambat, file atau sistem kadang morat-marit sehingga kita harus repot membenahi, tak jarang kadang kita harus kehilangan data yang sudah sekian lama kita arsipkan.
1.    Matikan "autoplay", untuk mencegah  aktifnya autorun.inf 
2.    Instal antivirus yang aktif untuk mengecek komputer anda, misalnya AVG, Avira, Ansav dll. Jangan lupa lakukan update sesering mungkin minimal berkala.
3.    Pakai Deep Freeze, untuk melindungi Directory "C". Sehingga  setiap penginstalan tidak akan berarti, sebab saat komputer direstart , Deepfreezer akan mengembalikan konfigurasi "C" ke kondisi semula, sehingga  setiap penginstalan  perlu ijin administrator (anda) untuk tahu key Deep Freeze
4.   Pada saat menghubungkan FlashDisk, untuk mengeksekusi Folder/File jangan lakukan Double Klik (langsung mengaktifkan file/folder), tapi klik kanan dan pilih "open". Sebab virus sering mengubah opsi ini, menjadi "Test"  atau  command yang lain, yang terkadang membuat folder terbuka dijendela baru dan membuat anda kebanjiran jendela bila banyak mengklik  Folder. Ini salah satu pertanda adanya virus dan file autorun.inf .

Selamat Mencoba !

0/Post a Comment/Comments

Berikan komentar yang membangun, cantumkan identitas Anda (account e-mail) agar kami dapat follow up apa yang Anda inginkan ...
Terima Kasih atas komentar Anda !

Posting Lama

Posting Baru