Saturday, May 14, 2016

Cara Membuat Favicon dengan type ICO

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Jumpa lagi teman ....

Kali ini yang ingin kutulis adalah tutorial bagaimana caranya membuat favicon dengan type file .ICO soalnya biasanya klo upload favicon kan cukup pakai gambar transparan atau yang biasa kita kenal dengan type file .PNG

Yang mana sich FAVICON itu ?




Untuk membuat gambar dengan type .ICO memang awalnya saya sendiri bingung karena aplikasi seperti Photoshop, Paint, Corel tidak menyediakan type file ini kecuali kita sudah pasang plugins untuk Photoshop khususnya baru bisa.

Nach klo convert atau konversi type gambar dari jpeg, png, jpg ke gambar ico emang bisa dilakukan dengan cara online ke situs salah satunya adalah Online Image to Icon Converter namun harus online, nach klo offline ada juga lho cara mudahnya ...

Begini lho cara-caranya ;
  1. Buka aplikasi PAINT
  2. Buka file gambar boleh jpeg, boleh png yang penting ukuran gambar cocok untuk favicon biasanya 16 x 16, 32 x 32, 50 x 50 (favicon itu gak ada yg besar lho bro)
  3. Terus simpan File > Save As pilih BMP Picture
  4. Nach ini yang penting tulis nama file diakhiri dengan .ico contoh Badge.ico terus klik save.
  5. Nach hasilnya gambar berubah menjadi favicon dengan type file.ico (lihat di propertisnya klo gak percaya). 
    Ok mudah kan ...
    Silahkan dicoba jangan lupa komentarnya ya ...
    And kunjungi terus blog ini ...

0 comment:

Post a Comment

Berikan komentar yang membangun, cantumkan identitas Anda (account e-mail) agar kami dapat follow up apa yang Anda inginkan ...
Terima Kasih atas komentar Anda !